Resep Mudah Dan Sederhana Cara Membuat Es Melon Delima Nikmat, Lezat Dan Menyegarkan

Posted by

citarasa-masakanindonesia.blogspot.com - Cara mudah membuat es melon delima nikmat dan enak. Met beraktivitas disiang ini untuk anda semua, terus semangat walaupun cuaca hari ini lumayan panas. Di kesempatan hari ini kami akan memberikan ulasan mengenai resep sederhana membuat minuman dingin khas nusantara, yaitu es melon dan delima. Emang pas banget kalau kita minum minuman dingin di sinag hari yang terik, terlebih lagi jika minumannya adalah es buah yang seger.

Kita sering menjumpai di pinggir jalan atau di restoran terkenal di Jakarta yang menyajikan es melon delima. Jika anda tidak mau repot-repot harus keluar rumah untuk membelinya anda bisa membuatnya sendiri, toh bahan-bahannya sederhana dan cara membuatnya juga mudah kok. Selain itu anda juga bisa hemat jika membuat es sendiri, apalagi jika anda mw jualan pasti bakal banyak untung dehh,, hehehe..

Es buah melon delima ini rasanya sangat enak karena terdiri dari bahan-bahan yang lengkap seperti bengkoang, esens melon, kelapa muda dan lainnya, tapi tidak menutup kemungkinan anda untuk menambahkan buah lainnya selain melon dan delima, seperti buah pepaya, nanas, markisa dan buah lainnya yang bisa anda beli di toko buah langganan anda, yang penting tidak berlebihan dan sesuai dengan selera anda.

Es melon delima ini biasanya di nikmati saat siang hariyang panas dan membaut orang kelelahan. Tapi bisa juga es yang segar ini di sajikan sebagai salah satu menu buka puasa Ramadhan maupun hidangan Idul Fitri. Nah tunggu apalagi sist dan bunda di rumah yang bingung mw menyiapkan menu buka puasa hari ini, boleh kok coba dengan menyajikan es melon delima ini, mudah-mudahan semakin disayang suami dan anak. Berikut tahap demi tahap proses pembuatan es yang mantap ini, dan bisa dinikmati untuk 4 porsi.

resep es buah delima, cara membuat es melon delima, es melon delima segar, es melon delima nikmat, es melon delima seger, bahan es melon delima, hidangan idul fitri, menu buka puasa ramadhan,hidangan mudk lebaran
- es melon delima -

Bahan-bahan untuk membuat es melon delima:

  • 150 gram buah delima
  • 1/8  sendok teh pewarna hijau tua
  • 80   gram tepung sagu
  • 1/8  sendok teh pewarna merah tua

Bahan sirup:

  • 300 gram gula pasir
  • 2     tetes pewarna hijau
  • 27   tetes esens melon
  • 300 ml air matang

Bahan pelengkap:

  • 200 gram kelapa muda, yang sudah dikeruk bentuk memanjang
  • 410 gram es serut
  • 1     sendok teh selasih, kemudian direndam

Cara membuat es melon delima:

  1. Pertama olah delima dulu: dengan memotong bagi dua delima, kemudian tambahkan pewarna merah tua dan hijau tua. Kemudian campur biji delima bersama tepung sagu dalam suatu tempat, kemudian saring biji buah delima sambil di ayak.
  2. Rebus biji delima tadi dalam air sampai mendidih dan terlihat terapung.
  3. Proses selanjutnya yaitu membuat sirup: dengan merebus gula pasir, esens melon, air dan 2 tetes pewarna hijau tua di atas api kecil saja sampai gulanya larut.
  4. Terakhir adalah dengan menyajikan biji delima dengan sirup serta pelengkap: kelapa muda, dan es serut.

Gimana bunda, mudah dan sederhana saja kan membuat es melon delima nya. Semoga bermanfaat untuk kita semua, dan ttrims ya sudah sedia mampir yaa. Trus kembangkan imajinasi kreatifitas dan datang kembali bersama sahabat dan saudara untuk kunjungi artikel menarik lainnya. Yuk tengok resep es buah markisa nikmat dan mudah.


Blog, Updated at: 12:14 PM

Advertisement