Resep Mudah Dan Sederhana Cara Membuat Ayam Goreng Balado Spesial Pedas Enak Dan Nikmat.

Posted by


citarasa-masakanindonesia.blogspot.com - Salam hangat untuk anda semua. Kegemaran makan masakan yang berbahan dasar dari ayam membuat kita sudah tidak asing lagi dengan masakan yang satu ini, yaitu Resep Ayam Goreng Balado Nikmat. Tapi tidak semua orang bisa membuatnya.

Nah untuk itu, bagi anda yang ingin memasak sendiri ayam goreng balado khas Sumatera ini tidak perlu kawatir karena kami akan memberikan resep praktis khusus untuk anda dimanapun berada. Menu masakan dari olahan daging ayam sangat banyak, seperti bubur ayam, soto ayam dan lain-lain. Tapi menu tersebut akan kami berikan di kesempatan berikutnya.

Cara membuatnya memang sederhana tapi ayam goreng balado pedas ini paling nikmat kalau di nikmati saat baru matang bersama nasi yang hangat. Nah, untuk itu mari kita lihat resep berikut dan bagaimana cara membuat Ayam Goreng Balado. Penasaran kan?? Yuk langsung aja kita meng intip resep dan cara membuatnya.

Bahan-bahan untuk membuat Ayam Goreng Balado:

1     ekor ayam, potong jadi 6 – 10 bagian
2     sendok teh garam
1     sendok makan air asam, atau
1     sendok makan air jeruk nipis
6     sendok makan minyak untuk menumis
100 gram cabai merah
8     buah bawang merah, yang diiris tipis-tipis
1     buah tomat, yang sudah dipotong cincang
2     sendok makan air jeruk nipis

cara membuat ayam goreng balado,cara memasak ayam goreng balado,bahan ayam goreng balado,bumbu ayam goreng balado,ayam goreng balado enak,ayam goreng balado nikmat,ayam goreng balado spesial,ayam goreng balado mantap,rasa ayam goreng balado

Cara membuat Ayam Goreng Balado:

  1. Pertama, tumbuk kasar cabai merah yang dicampur dengan 1 sendok teh garam.
  2. Lumuri ayam dengan ½ sendok teh garam, air asam/ air jeruk nipis, remas-remas sebentar.
  3. Daging ayam di goreng dengan api sedang sampai ayam matang, langsung ditiriskan.
  4. Tumis bawang merah sampai kuning, kemudian masukkan tumbukan cabai dan cincangan tomat (beri sedikit percikan gula, supaya baunya tak merangsang hidung). Aduk-aduk sampai cabai matang.
  5. Kemudian masukkan ayam goreng, aduk sampai rata keseluruhan.
  6. Sebelum diangkat, masukkan air jeruk nipis, aduk-aduk.
Terima kasih sudah berkunjung keblog kami ini, semoga bermanfaat dan bisa memenuhi harapan anda akan masakan yang enak dan miniliki citarasa khas nusantara. Bagikan resep ini ke teman dan saudara terkasih anda juga ya, dan kembali lagi mampir mengunjungi artikel kami lainnya.

Gimana mudahkan resep membuat ayam goreng balado enak?, syukur deh kalau anda puas semua. Oiya, artikel sebelum ini tak kalah lezat lho.. yakni resep mudah ayam goreng lengkuas maknyuss ala koki terkenal.


Blog, Updated at: 1:10 PM

Advertisement